SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023

08 Februari 2023 12:46:29  Administrator  115 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Ngawi. Rabu (08/02/23), Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023 secara hybrid di Pendopo Wedya Graha, yang diikuti 19 Kecamatan se-Kabupaten Ngawi. Hadir di kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, Sekda Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Ngawi.
Disampaikan Kepala Bappeda Ngawi Indah Kusumawardhani bahwa proses pengusulan RKPD Tahun 2023 menggunakan sistem digital melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah RI (SIPD RI) untuk memudahkan masyarakat ikut serta dalam usulan perencanaan, "Melalui sistem ini usulan yang diterima benar-benar prioritas dan tepat sasaran, dari total 2124 usulan masuk 887 diantaranya otomatis ditolak sistem karena tidak memenuhi syarat pengusulan seperti tidak dilengkapi dengan proposal dan disertai foto," jelasnya.
Dari total 1237 usulan yang masuk dan diterima lanjut Indah Kusumawarhani akan diselaraskan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, "Sehingga terwujud sebuah perencanaan pembangunan yang komprehensif dan tepat sasaran," imbuhnya.
Sementara Bupati Ngawi mengatakan visi misi yang tertuang dalam Semesta Berencana juga diselaraskan dengan agenda nasional dan Provinsi. "Dengan adanya Musrenbang ini tidak hanya mengacu pada top down saja melainkan juga bottom up, dan jika diselaraskan akan selalu on the track perencanaan dan pembangunannya," terangnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:272
    Kemarin:341
    Total Pengunjung:143.207
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.218.230
    Browser:Mozilla 5.0