SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

Pencairan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023

28 Maret 2023 12:19:57  Administrator  151 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Karangasri.30/03/2023. Desa-desa di Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, telah melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023. Pencairan dilakukan secara serentak pada Selasa (28/3/23) di tiga titik lokasi yaitu Kantor Desa Ngawi, Kantor Kecamatan Ngawi, dan Kantor Desa Watualang. Dalam pencairan kali ini, panitia telah menjadwalkan Desa penerima KPM dan jam pencairan di masing-masing titik lokasi. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pencairan dana dan meminimalisir kerumunan berlebihan.

Pencairan dilaksanakan untuk tiga bulan yaitu Januari, Februari, dan Maret dengan penerimaan Rp300.000 per bulan atau Rp900.000 untuk 3 bulan. Untuk Desa Karangasri ada 26 orang Penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023 ini.

Dalam kegiatan pencarian tersebut, Camat Ngawi, Eko Yudo Nurcahyo, S.Sos, M.M, menghimbau kepada para KPM untuk menggunakan bantuan pemerintah dengan bijak. “Jadi manfaatkan bantuan pemerintah ini untuk kebutuhan yang benar-benar prioritas,” terangnya.

Selain itu, dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pencairan, pemerintah desa juga bekerja sama dengan Bank Jatim, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Hal ini bertujuan untuk memastikan pencairan dana berjalan dengan lancar dan tertib.

Pencairan BLT-DD ini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Sebab, dana tersebut menjadi solusi untuk pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19 dan kebutuhan yang mendesak.

Melalui pencairan BLT-DD, diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi. Kegiatan ini juga membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan memacu roda perekonomian di Kecamatan Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:285
    Kemarin:498
    Total Pengunjung:137.613
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.231.146.172
    Browser:Tidak ditemukan