SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

SPEKTAKULER NYADRAN DUSUN DUNGUS 2024

20 Juli 2024 08:44:16  Administrator  297 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangasri.desa.id 19/7/24. Sebagai kegiatan rutin tiap tahun dusun Dungus dibulan Juli hari Jum'at pahing selalu merayakan NYADRAN puncak acara dari sekian rangkaian kegiatan berada di 2 tempat yaitu makam Eyang Wongso Jodhikromo yang terletak di RT 02 RW 03 dan di Sendang atau Sumber Air RT 06 RW 04.

Seperti tahun sebelumnya perayaan NYADRAN kali ini didahului doa bersama dimasjid dan mushola dan pada pagi harinya diadakan bersih bersih disekitar lingkungan dan disumber air atau sendang.

Pawai GUNUNGAN yang diikuti oleh 16 RT yang terbagi di 2 tempat menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi seluruh warga dusun Dungus, hal ini terlihat dari keantusiasan warga dalam mengikuti pawai tersebut, warga dari luar dusun Dungus juga begitu banyak yang hadir untuk melihat pawai yang dimeriahkan juga kesenian REOG yang berasal dari Kediri.

TRADISI BANCAKAN merupakan acara puncak dalam NYADRAN setiap warga membawa berbagai macam penganan seperti jadah, rengginan, tape, gapit serta nasi berikut lauk pauknya yang ditempatkan di ENCEK.

Demange Karangasri dalam kesempatan ini menyampaikan bahwasanya serangkaian kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silahturahmi menjaga kerukunan serta nguri nguri tradisi atau adat istiadat, sebuah kegiatan yang baik dan dilakukan oleh orang baik maka akan memperoleh nilai manfaat yang maksimal dan tentunya mendapatkan berkah dari ALLAH SWT. (demang01)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:44
    Kemarin:255
    Total Pengunjung:194.855
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.249.100
    Browser:Mozilla 5.0