SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

KULINER KELILING KARANGASRI (K3)

01 Agustus 2023 22:51:05  Administrator  153 Kali Dibaca  Berita Desa

karangasri.desa.id 1/8/23. Ikut serta memperkenalkan atau mempromosikan pedagang makanan atau penganan keliling yang menjadi pekerjaan warga desa Karangasri untuk memperoleh penghasilan sebuah wujud kepedulian Pemerintah Desa Karangasri terhadap pedagang pedagang makanan dan penganan keliling atau KULINER KELILING KARANGASRI (K3), melalui WEB ini penulis akan memperkenalkan semua pedagang makanan dan penganan keliling yang dilakukan oleh warga desa Karangasri yang dikemas dalam judul KULINER KELILING KARANGASRI (K3).

Mbok Ginem (65) RT.01 RW 10 dusun Nglarangan telah 10 tahun jualan lontong pecel dan lontong sayur keliling dengan bersepeda, ibu satu anak ini mulai pukul 07.00 WIB sudah mulai menjajakan dagangannya berupa lontong sayur lontong pecel serta gorengan lainnya seperti piya piya, tempe goreng, pisang goreng,dll. Harga perpincuk atau perporsi Rp 5.000 sebuah harga yang sangat murah sekali dan sangat terjangkau, dalam memasak mbok GINEM masih menggunakan peralatan sederhana dan tradisional mulai dari kayu bakar sampai tempat perapian memakai tungku atau pawon sehingga rasa masakan yang dihasilkan sangat khas sekali.

Dengan memakai sepeda pancal yang sudah tua setua umur beliau, mbok Ginem berkeliling menjajakan dagangannya disekitar dusun Nglarangan dan Dusun Dungus banyak warga yang mengenal beliau selain lontong sayur dan lontong pecelnya mempunyai rasa yang khas beliau juga ramah serta murah senyum, inilah pejuang sejati dalam mempertahankan hidupnya tidak mau bergantung dari belas kasih orang lain.(demang01)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:177
    Kemarin:284
    Total Pengunjung:145.972
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.30.77
    Browser:Mozilla 5.0