SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

MOVE ON BERSAMA APDESI bag. 1

21 Mei 2024 18:27:58  Administrator  139 Kali Dibaca  Berita Ngawi

karangasri.desa.id 20/5/24. Keberadaan APDESI (ASOSIASI PEMERINTAH DESA INDONESIA) belum begitu populer di Kabupaten Ngawi, APDESI merupakan wadah untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa diseluruh Indonesia yang bertujuan untuk menfasilitasi komunikasi, koordinasi dan sinergi antar anggota serta peningkatan SDM aparatur desa.

Sejarah singkat APDESI

APDESI lahir dari sekelompok perangkat Desa di wilayah wilayah tertentu, semua berawal dari inisiatif Kepala Desa se-kabupaten Bandung pada tahun 1999, mereka mendirikan Ikatan Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bandung dan pada tahun 2001 terjadi perubahan nama menjadi APDESI.Seiring berjalannya waktu APDESI semakin berkembang dan pada 22-24 April 2005 mengadakan MUNAS PERTAMA di Jogyakarta sekaligus mendeklarasikan secara nasional.

APDESI KAB. NGAWI.

Didorong untuk membangun kebersamaan menciptakan situasi yang kondusif di kabupaten Ngawi serta senantiasa bersinergi dengan EKSKUTIF LEGISLATIF dan YUDIKATIF beberapa Kepala Desa yang beberapa tahun terakhir berkomunikasi serta mengikuti berbagai kegiatan dengan DPD JAWA TIMUR maupun DPP APDESI JAKARTA mendeklarasikan berdirinya APDESI di KABUPATEN NGAWI. (demang01)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:278
    Kemarin:392
    Total Pengunjung:178.740
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.15.3
    Browser:Mozilla 5.0