SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

Desa Sehat menjadi Tolok Ukur Keberhasilan Desa Dalam Pembangunan Bidang Kesehatan

20 Juni 2023 11:45:34  Administrator  338 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangasri 19/6/23. Desa Sehat adalah Desa yang masyarakatnya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan, secara mandiri.

Dari uraian diatas tentu tidak bisa terlepas dari perilaku masyarakat dalam keseharian serta tersedianya sarana kesehatan yang menjadikan terbentuknya sebuah desa menjadi DESA SEHAT.

Beberapa sarana harus dimiliki desa dalam pembangunan dibidang Kesehatan seperti POLINDES, keberadaan POLINDES didesa sangatlah penting sebagai wahana pelayanan kesehatan dasar dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, MOBIL SIAGA/AMBULANS DESA dapat meningkatkan kemampuan desa untuk menghadapi kedaruratan bencana atau kondisi sosial lainnya. Tersedianya sarana prasarana olahraga dengan Pembangunan Lapangan Desa menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk melakukan olahraga dalam keseharian.

Melihat pembiayaan belanja desa yang tertuang dalam APBDES hampir lebih 20 persen dari total pendapatan desa teralokasikan dibidang Kesehatan, ini menunjukan Pemerintah Desa sangat serius dalam menangani kesehatan untuk semua lapisan masyarakat. "DESA SEHAT DAPAT TERWUJUD DARI PELAKU PELAKU YANG SEHAT". (demang01)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:234
    Kemarin:392
    Total Pengunjung:178.696
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.73.131
    Browser:Mozilla 5.0