SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

MALAM DI SEBUAH LORONG MALIOBORO

07 Oktober 2022 10:37:14  Administrator  430 Kali Dibaca  Berita Desa

Jogja.. (6.10.22) Jogjakarta memang istimewa.. kota yang tidak pernah tidur, kota pelajar, kota yang dari dahulu hingga sekarang masih terasa kental dengan budaya Jawa, kota wisata, dari wisata pantai sampai wisata kuliner, semua terkemas dengan istimewa.

Disela sela acara di Jogja penulis menelusuri wisata malam disekitar MALIOBORO, seperti penulis sampaikan diatas Jogja tidak pernah tidur. Awal dari penelusuran ini dimulai disepanjang jalan MALIOBORO, jam sudah menunjukan pukul 00.30. wib, kehidupan disepanjang jalan MALIOBORO masih bergeliat dengan kulinernya dengan perdagangannya, disisi lain beberapa orang yang berprofesi sebagai pemijat refleksi menawarkan ke pengunjung, tak ketinggalan para anak anak muda bergerombol hanya sekedar menghabiskan waktu dengan secangkir kopi. Banyak juga pasangan muda mudi yang bercengkerama dikursi trotoar, dengan senyum mereka sebagai ekspresi gembira seakan akan sepanjang trotoar MALIOBORO menjadi milik mereka. Kereta Kuda, maupun Abang becak masih rajin menawarkan jasanya. "Monggo pak diantar pakai becak, kepusat oleh oleh khas jogya atau kepusat bathik" seorang Tukang Becak menawarkan jasa kepada saya. Jam menunjukan pukul 1.30 wib saya beranjak dari kursi trotoar berniat kembali ke hotel dengan jalan kaki, sekitar 3 km kaki ini melangkah ada sebuah lorong atau gang yang menyita perhatian saya, gang yang sempit namun banyak orang berlalu lalang keluar masuk digang tersebut. Kakipun mulai melangkah menyusuri gang tersebut.

Malam di Jogja dengan segala macam kehidupannya mulai dari pemulung hingga pemandu wisata dan pemandu lainnya sebuah kehidupan yang tidak bisa lepas dari Jogjakarta, kembali pada penelusuran saya dilorong atau gang sempit tadi rasa penasaran saya mulai terjawab. Hmmmm... sebuah kehidupan malam atau sebuah profesi yang sudah ada sejak dahulu kala, malam ini saya jumpai dilorong sempit sekitar MALIOBORO. Sayapun mampir disebuah tempat yang menyediakan kopi panas, saya pesan secangkir kopi. "Monggo pak kopinipun, inilah pak jogya dimalam hari berbagai macam kehidupan ada diJogja, kados dateng mriki niki kathah tiyang setri (perempuan) mengkais rejeki, panggenan ingkang sampun kawentar, njih meniko pak "SARKEM" hmmmm kutaruh uang 50.000. dimeja dan sayapun bergegas meninggalkan tempat itu. (demang01)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:174
    Total Pengunjung:142.109
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.99.209
    Browser:Tidak ditemukan