SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

SAYYIDUL QAUMI KHADIMUHUM bag. 1

26 April 2023 09:42:38  Administrator  533 Kali Dibaca  Berita Desa

karangasri.desa.id 26/4/23. Setiap Pemimpin adalah Pelayan bagi yang dipimpinnya judul diatas mempunyai arti kurang lebih demikian itu. Pesan RASULULLAH SAW setidaknya ada 3 hal bagi Pemimpin/Pejabat :

1. Pemimpin harus amanah.

2. Pemimpin harus ahli dalam bidang yang dipimpin.

3. Pemimpin harus mencintai rakyatnya.

Dalam ruang lingkup dipedesaan seorang Pemimpin/Pejabat Pemerintah Desa sangatlah dekat dengan masyarakat yang dipimpin, sehingga semua aktivitas ataupun kinerja Pemimpin/Pejabat Pemerintah Desa sangatlah mudah untuk dilihat, dinilai maupun dikoreksi, disinilah peran serta masyarakat sebagai kontrol sosial dapat mengambil peran secara obyektif.

Menerapkan dan menjalankan tata kelola Pemerintah Desa yang benar yang sesuai dengan UU serta peraturan lainnya membutuhkan hati yang bersih, hati yang tidak terkontaminasi oleh sebuah kepentingan maupun rasa memiliki yang bukan haknya.

Pemimpin/Pejabat di Pemerintah Desa merupakan pemegang amanah dari aturan aturan yang ada serta menjadi Pemimpin/Pejabat yang paling dekat dengan masyarakat sehingga segala macam keluhan ataupun usulan cepat diterima dan ditindaklanjuti.

Sesuatu yang harus dijalankan tanpa adanya sebuah pengingkaran yang lazim disebut amanah merupakan hal yang mendasar dan harus dijalankan bagi seorang Pemimpin/Pejabat, kejujuran dan keterbukaan dalam mengelola Pemerintahan (Pemerintah Desa) tidak perlu diragukan lagi bila seorang Pemimpin/Pejabat mempunyai jiwa yang amanah. (demang01)

Kus biantoro
26 April 2023 17:32:45
Aku bangga punya kepala Desa yg Arip dan bijaksana serta pamong Desa yg mempunyai kwalitas dan kuantitas untuk mengabdikan dirinya dari demi melayani masyarakat Desa Karangasri . Lanjutkan membangun Desaku ..KARANGASRI SEMANGAT NATO DESo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:193
    Kemarin:278
    Total Pengunjung:144.879
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.8.110
    Browser:Mozilla 5.0