SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

Pelatihan Teknologi Tepat Guna Pengolahan Pakan Ternak Fermentasi Anggaran dari Dana Desa 2024

01 Juni 2024 06:00:18  Administrator  195 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangasri.desa.id 31/05/24. Pemerintah Desa Karangasri mengadakan Pelatihan teknologi tepat guna pengolahan pakan ternak fermentasi yang diadakan oleh bidang empat yang dikomandai oleh bapak Wiwit mempunyai tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada warga desa Karangasri terhadap pengolahan pakan ternak. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Karangasri Bapak Haryono Seputro, ST, Perwakilan Kecamatan Ngawi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Arif Mukti Satyo N.S.Psi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karangasri, Narasumber dari Dinas perikanan dan peternakan kabupaten ngawi serta para peternak di Desa Karangasri.

Melalui kegiatan TTG ini dalam berinovasi dan pemberdayaan ini, tentunya perlu peran serta proses pemikiran dari semua kalangan. Kegiatan yang tentunya disesuaikan oleh lingkungan masing-masing terkait dengan program apa yang akan dilaksanakan selanjutnya. TTG ini untuk Desa karangasri sudah dilaksanakan dua kali yang pertama terkait dengan pertanian yaitu Pembuatan pupuk organik cair yang dilaksanakan pada tahun 2023 dan sekarang pelaksanaan pengolahan pangan ternak pada bidang peternakan seperti yang disampaikan oleh Pak kades "Diharapkan dari pelatihan ini bisa berkesinambungan artinya bersinambungan adalah semua warga bisa mempraktekkan di rumah sehingga bisa mensiasati untuk penambahan makanan terhadap hewan ternak".

Narasumber dari Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi menjelaskan tentang manajemen pemeliharaan kambing dan teknologi pengolahan pakan ternak.Di akhir kegiatan dilakukan praktek pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi dan Silase yang diikuti oleh para peserta pelatihan.

"Ingin kaya nggak harus jadi abdi negara,,dengan berwiraswasta adalah solusi nyata", Wiwit Riyadi.

Ketua RT 05 RW 13
01 Juni 2024 07:25:27
Kegiatan yg sangat bermanfaat bagi warga Karangsari, terutama bagi peternak semoga menambah pengetahuan dan meningkatkan hasil ternaknya , succes sll
Ketua RT 05 RW13,
01 Juni 2024 07:21:56
Kegiatan yg sangat bermanfaat bagi warga Karangsari, terutama bagi peternak semoga menambah pengetahuan dan meningkatkan hasil ternaknya , succes sll

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:296
    Kemarin:392
    Total Pengunjung:178.758
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.176.60
    Browser:Mozilla 5.0