SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

Kecamatan Ngawi Menyelenggarakan BIMTEK Sinkronisasi Anggaran PemDes dengan PemKab

28 Februari 2023 11:20:00  Administrator  241 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Surabaya. Bertempat dihotel 88 Embong Malang Surabaya 27 Februari 2023 jam 20.00 WIB Camat Ngawi EKO YUDO NURCAHYO, S.Sos.MM membuka BIMTEK Sinkronisasi Anggaran Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten. Acara yang diikuti semua pegawai Kecamatan, Kepala Desa serta Kepala Kelurahan bertujuan untuk menyelaraskan atau sinkronisasi anggaran agar tak menyalahi aturan-aturan yang ada mulai dari UU hingga PERBUP.

Dengan Narasumber SETYO RINI, ST.MM Kasubid Penyusunan Perda, Perkada  Anggaran Pemerintah Daerah dari Badan Keuangan banyak memberikan penjelasan Perbup nomor 3 tahun 2023 tentang Pengelolaan Keuangan Desa serta mbahas tentang aplikasi-aplikasi yang harus  diterapkan di Pemerintah Desa seperti SISKEUDES, SIPD, SIBANKEUDES, SRIGATI, dll. 

Siskeudes adalah aplikasi online sistem keuangan desa yang diawasi langsung oleh BPKP dan PEMKAB NGAWI (Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Desa) bertujuan agar Perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan keuangan Desa lebih efektif dan baik. 

Sibankeudes adalah system informasi bantuan keuangan desa yaitu aplikasi online yg digunakan untuk pengajuan-pengajuan penyaluran dana dari badan keuangan kabupaten Ngawi. 

Siskeudes dan Sibankeudes adalah aplikasi di bidang keuangan desa yang sangat membantu desa agar penyaluran anggaran dan pertanggungjawabannya lebih cepat dan efektif.

Srigati adalah Sistem Informasi Administrasi Desa Terintegrasi. Srigati merupakan teknologi digital yang mencakup seluruh kebutuhan aplikasi di desa. Fungsinya tidak hanya sebatas sebagai penyimpan data, namun juga bisa dipakai sebagai penyebar informasi sekaligus layanan kepada masyarakat secara digital.

Aplikasi-aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah administrasi Pemerintah Desa.

(demang01)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:341
    Total Pengunjung:142.967
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.140.185.170
    Browser:Tidak ditemukan