SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

PMT (Pemberian Makanan Tambahan) LOKAL Program Pemerintah Pusat

03 Oktober 2022 12:02:41  Administrator  348 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangasri, Kebutuhan Gizi bagi ibu hamil dan Balita merupakan kebutuhan yang tidak bisa digantikan, kebutuhan itu harus terpenuhi disaat kehamilan dan disaat anak berumur dibawah lima tahun. 

PMT LOKAL di desa Karangasri dibuka hari ini Senin 3 Okt 2022 jam 08.00 WIB oleh Ibu Damiati Haryono Ketua PKK desa Karangasri. Hadir sebagai Narasumber dalam kesempatan ini Kepala Puskesmas Ngawi Purba, Ibu Dr. Theresia Merry Puspita. M.kes, beliau menyampaikan "bahwa program ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan gizi pada balita serta mengatasi Resiko Tinggi/ RESTI dan KEK (kekurangan energi kronis) pada ibu hamil. KEK berdampak buruk terhadap kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan perkembangan janin." Dalam kesempatan ini ibu narasumber juga berpesan agar semua peserta mengikuti terus program ini selama 90 hari kedepan. 

Pelaksana dari PMT LOKAL ini para kader Posyandu, baik penyiapan tempat maupun pengadaan menu makanan bagi balita dan Ibu hamil. Salah satu kader Posyandu Ibu Wiwik Supadmi menyampaikan, menu yang ada seperti apa yang direkomendasikan Puskesmas Ngawi Purba, ibu-ibu kader Posyandu memasak menu tersebut dengan swakelola atau tidak pesan ke pihak lain.

Dalam kesempatan ini Bidan Desa Dhiah Aryana. Amd. keb. menyampaikan, "pendampingan balita dan ibu hamil harus dilakukan secara rutin melalui kegiatan-kegiatan seperti ini agar resiko kurang gizi bagi balita ataupun KEK pada ibu hamil bisa teratasi". (Demang01)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:41
    Kemarin:423
    Total Pengunjung:142.273
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.254.0
    Browser:Tidak ditemukan