SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KARANGASRI KEC. NGAWI KAB. NGAWI -- selengkapnya...

Artikel

Hujan Disertai Angin Merobohkan Beberapa Pohon dan Merusak Atap Rumah

10 Oktober 2022 11:40:07  Administrator  228 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangasri, 09-10-2022. Beberapa hari ini cuaca sangat tidak bersahabat, hujan disertai angin hampir merata di semua wilayah Kabupaten Ngawi maupun Kabupaten lain. Tak terkecuali di Kecamatan Ngawi khususnya desa Karangasri sudah tiga hari ini dilanda hujan disertai angin yang cukup kencang, kerusakan-kerusakan bangunan terutama atap rumah maupun pohon yang tumbang karena tidak mampu menahan kencangnya angin hampir ada disetiap wilayah dusun.

Ada beberapa titik yang terpantau oleh penulis maupun laporan dari warga, didusun Soko pohon tumbang terjadi dijalan TRIP (jalan propinsi) sempat memacetkan arus lalu lintas yang akan menuju ke Bojonegoro, berkat kesigapan dari BPBD KABUPATEN NGAWI dibantu oleh warga, pohon yang tubang ditengah jalan teratasi dengan cepat dan lalu lintas lancar kembali, didusun Dungus sesuai laporan Kepala Dusun ada 2 rumah yang atapnya rusak diterjang angin, tak terkecuali dusun Nglarangan beberapa atap rumah warga juga rusak diterjang angin.

Cuaca yang cukup ektrim kali ini sangat mengkhawatirkan semua warga, beberapa pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun hendaknya dipotong rantingnya serta pengurangan daun agar beban akar lebih ringan dalam menahan pohon tersebut dari terjangan angin. Dengan datangnya musim hujan ini selayaknya semua warga membersihkan selokan-selokan sebagai jalan air, dan air tidak tergenang. Perbaikan perbaikan atap rumah sebaiknya dilakukan juga dengan cara gotong royong.(demang01)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi No. 30
Desa : Karangasri
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : karangasri.pintar@ymail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:300
    Total Pengunjung:143.286
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.198.21
    Browser:Mozilla 5.0